Pantai Pink Lombok

282 total views
Embed
  1. Selain di Pantai Pink yang ada di Flores, Lombok juga mempunyai pantai yang mirip dengan pantai yang ada di pulau itu. Nama pantainya pun sama yaitu bernama Pantai Pink. Namun pantai di Lombok ini dikenal juga dengan nama Pantai Tangsi. Yang paling menarik dari pantai Tangsi atau yang disebut pantai pink adalah pasirnya yang bernama kemerahan. 


    Warna kemerahan ini berasal dari pecahan hewan karang yang bernama Homtrema Rubrum. Hewan yang berwarna merah menyala ini banyak terdapat di bawah laut pantai Tangsi. Dari kejauhan kontras warna pantai yang merah dan perairan yang membiru adalah paduan yang harmonis. Perahu nelayan yang kadang hilir mudik turut memberikan warna pada photo hunting Anda kali ini.


    Surga di Ujung Selatan Lombok

    Pada awalnya tidak banyak yang mengetahui keberadaan pantai cantik ini. Pantai ini hanya digunakan sebagai tempat transit nelayan-nelayan yang berasal dari Desa Tanjung Luar, Keruak. Namun keberadaan Pantai Pink langsung menjadi tujuan wisata para pelancong ketika berubah nama menjadi Pantai Pink.


    Untuk mencapai lokasi Pantai Pink dibutuhkan waktu sekitar dua jam dari Kota Mataram, Rutenya sama persis dengan Rute menuju Tanjung Ringgit karena memang lokasi keduanya berdekatan. Hanya saja Pintu masuk Pantai Tangsi berada di sebelah kiri, sekitar 1 KM sebelum Tanjung Ringgit.

    Nah, pertanda Anda telah sampai di pantai pink ini adalah adanya beberapa petunjuk arah dan papan nama yang menunjukkan arah ke Pantai Pink. Tinggal ikuti saja arahnya, memang jalanannya pun tidak semulus dengan apa yang diperkirakan karena memang letak geografis dari pantai ini berada di ujung selatan Pulau Lombok.


    Jalannya pun berpasir, namun jangan kuatir, rasa lelah di jalan akan terbayarkan jika Anda telah sampai di Pantai Pink. Pemandangan indahnya seakan-akan menghapus rasa lelah Anda, pun dengan deru ombak kecilnya yang dapat menenangkan hati dan pikiran. Anda ingin berbasah-basahan, tinggal tanggalkan baju Anda dan masuklah ke dalam airnya. Ingin bersnokling, rasakanlah keindahan karang-karang bawah lautnya.


    Suasana Pantai Pink dapat dikatakan masih perawan dan sepi. Letaknya dikelilingi oleh bukit-bukit hijau karena bentuknya seperti cekungan yang diapit oleh bukit. Di sisi kiri ada bukit dengan padang rumput yang luas dan dari bukit inilah Anda bisa melihat seluruh kecantikan Pantai Pink. Tak hanya itu, terumbu karang berwarna merah ini tumbuh di perairan dangkal Pantai Tangsi yang terbawa ombak ke tepian. Keindahan ini gratis untuk Anda nikmati.


    Berbicara soal pantai unik, di Indonesia sendiri selain ada pantai yang berwarna pink juga ada pasir yang berwarna hitam yang bisa dijumpai di beberapa objek wisata pantai. Dan untuk pantai yang berwarna pink ini tidak hanya dapat ditemui di Indonesia saja, melainkan juga ada di Pulau Harbour Bahamas, Pantai di kepulauan Bermuda, Balos Lagoon, Crete Yunani, Bonaire, Karibia Budelli Island, Sardinia Italia, dan Santa Cruz Island di Filipina.


    Selain keindahan pantainya, dikawasan ini juga terdapat Gua bersejarah peninggalan Jepang. Konon kabarnya di tempat ini dulunya adalah lokasi dari markas tentara Jepang. Hal itu dibuktikan dengan adanya gua buatan dan juga sebuah meriam peninggalan Penjajah Jepang. Pantai indah ini terletak di desa kecil Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.


    sumber:

     http://www.goindonesia.com/id/indonesia/nusa_tenggara/flores/obyek_wisata/pantai_pink_lombok 

1
Share

Share

Facebook
Google+